top of page

Mengapa stiker kemasan Produk Penting?

Membuat Kemasan product Menonjol

Memiliki produk yang menonjol berarti produk anda memiliki visibilitas untuk di lihat orang lebih besar. Artinya, semakin banyak orang melihat produk anda, semakin besar juga peluang produk anda di beli. Kemasan produk menjadi poin penting penentu keputusan pembelian. Oleh karena itu, membuat kemasan yang berbeda dari kompetitor menjadi sebuah keharusan. Pemakaian stiker label kemasan merupakan salah satu cara agar produk anda menonjol dibanding dengan produk kompetitor.


Menjadi media informasi Produk

Tidak hanya desain, informasi yang tercantum pada stiker label kemasan harus berharga. Kenapa? Dengan membaca stiker label kemasan, calon pembeli dapat mengetahui informasi apa saja yang ingin anda sampaikan. Informasi tersebut dapat berupa manfaat produk, komposisi, proses pembuatan, cara penyajian hingga cerita bagaimana produk ini dapat tersaji. Semua tergantung anda, informasi mana yang ingin anda sampaikan. Desain stiker label kemasan yang anda buat, harus merepresentasikan citra / brand produk. Pastikan bahwa desain stiker label tersebut sesuai dengan target konsumen yang anda bidik.


Menjadi identitas produk & identifikasi produk Kompetitor

Stiker label kemasan berguna sebagai identitas produk dan menjadi media identifikasi dengan produk kompetitor. Menggunakan stiker label kemasan dapat membantu pelanggan terhubung dengan produk anda dan mendorong kesadaran merek. Hanya dengan melihat kemasan, pelanggan anda akan tahu dimana produk anda.


Memilih jenis stiker label yang tepat

Menentukan jenis stiker label yang tepat akan membantu anda mengidentifikasi kebutuhan jenis stiker yang cocok dengan produk anda. Ada berbagai macam jenis sticker, antara lain.

  1. Stiker termal

  2. Stiker HVS

  3. Stiker chromo

  4. Stiker Vynil

  5. Stiker Hologram

  6. Stiker Transparan



Temukan vendor percetakan yang tepat


Langkah yang terakhir adalah menemukan vendor percetakan stiker label yang tepat. Seberapa pun bagus desain anda, jika anda mendapatkavendor percetakan label yang tidak tepat, maka hasil cetak stiker nya pun akan buruk. Tujuan anda untuk memberikan kesan memuaskan bagi pelanggan anda pun tidak akan tercapai.






















Comments


Postingan: Blog2_Post
bottom of page